HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam Wortel Di Perkarangan Rumah | Polybag

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Tanaman wortel merupakan tumbuhan biennial yang siklus hidupnya 12 - 24 bulan yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah yang cukup besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuhan ini setinggi sekitar 1 m, dengan bunga yang berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang bisa dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya. Penanaman sayuran dalam polybag atau pot mempunyai penggemar yang cukup banyak lantaran sayuran ini mudah untuk ditanam, dengan media tanam yang bagus subur serta penuh nutrisi membuat wortel tumbuh dengan baik. Syarat tumbuhnya wortel yang terpenting yaitu bukanlah di dataran tinggi ataupun rendah yang terpenting keadaannya lembab, serta cukupnya sinar matahari. Walapun pada umunya wortel semakin bagus di dataran tinggi tetapi dapat juga di dataran rendah walapun mungkin saja akhirnya tidak semaksimal di dataran tinggi.

Baca Juga :
Penentuan benih wortel
Bibit wortel yang ada dipasaran memiliki banyak merk, tetapi dibedakan menjadi 2 jenis yakni type lokal serta type hibrida yang berasal dari luar yakni Thailand, Jepang serta China. Banyak merk yang menjadi pilihan untuk orang-orang, dengan pilihan itu dapat ditemukan benih yang unggul serta bagus untuk di tanam.Tetapi kami merekomendasikan untuk anda yang menginginkan menanam wortel sebaiknya pilih benih lokal, mengapa? lantaran benih yang datang dari lokal pasti telah teruji dari sisi kwalitas serta hasil yang di dapat.

Penyemaian benih wortel
Penyemaian benih wortel dalam menanam wortel ini memiliki manfaat supaya bisa di tentukan dari wortel yang memiliki kwalitas bagus serta tak ini dapat di kerjakan saat step penyemaian. Karenanya bagian tahapan yang perlu dikerjakan yakni persiapan media penyemaian yang umumnya memakai kombinasi tanah, kotoran hewan serta EM4 ini ditujukan untuk membuat media yang bagus serta cukup nutrisi dalam sistem penyemaian. Sesudah menyiapkan kantong polybag khusus penyemaian dengan ukuran 7-9 cm, setelah itu media dipadatkan pada kantong penyemaian. Setelah itu benih unggul di input ke air hangat ditujukan untuk memfilter benih yang bagus atau tdk dengan cara benih yang bagus keadaan terbenam serta benih yang jelek keadaan mengapung. Sesudah melakukan cara ini, taburlah benih pada tanah penyemaian kedalaman 3 - 5 cm. Sesudah semua dipersiapkan, jadi kerjakan perawatan serta pemeliharaan penyemaian, bibit yang bagus umumnya berumur 1-2 minggu sudah tumbuh 3-4 daun serta siap di pindahkan ke media tanam.


Polybag2


Persiapan pembuatan media tanam wortel dalam polybag
Penggunaan media tanam untuk menanam wortel di butuhkan media yang bagus supaya hasil yang didapat semakin bagus, maka keperluan nutrisi pada wortel pasti akan terpenuhi. Karena itu bahan bahan yang dibutuhkan yakni tanah, kotoran hewan, sisa sayuran, air kelapa, dedak, kapur serta EM4. Lantas campur semuanya untuk hasil yang semakin bagus jadi baiknya semuanya campur di kompos dalam beberapa hari, makin lama makin bagus untuk pembusukan. Sesudah pembuatan media, langkah persiapan yg tidak kalah penting adalah mempersiapkan kantong polybag untuk menanam dengan ukuran sekitar 30 cm, semakin besar semakin bagus, lalau isikan media ke kantong polybag dengan padat. Serta media tanam siap di beri bibit penyemaian.

Perpindahan bibit wortel dalam polybag
Step perpindahan bibit ini dikerjakan dengan syarat sistem penyemaian sukses dengan di tandai nampaknya 3 - 4 daun abadi, sesudah syarat di cukupi lalu bibit penyemaian siap di geser ke media tanam, masukkan beserta media penyemaian serta potong plastiknya. Melakukan pemindahan sebaiknya dilakukan pada sore hari lantaran, saat pagi hari akan terkena cahaya matahari terlalu banyak dibanding pada sore hari.

Iklan FP (6) (1)


Perawatan serta pemeliharan wortel dalam polybag
Sistem perawatan serta pemeliharaan wortel dalam polybag adalah bagian akhir sebelum pemanenan, dengan perawatan serta pemeliharan yang cukup akan membuahkan wortel yang unggul serta bagus. Bagian yang perlu di kerjakan yakni :
  • Pemupukan : baiknya kerjakan pemupukan teratur setiap minggu untuk membuahkan tanaman wortel yang unggul. Serta pemupukan dengan kotoran hewan serta organik lain.
  • Penyiraman : kerjakan penyiraman selama 2-3 hari tergantung cuaca, sesekali kerjakan penyiraman dengan dberi pupuk cair untuk memberi nutrisi pada tanaman wortel itu.
Banner Polybag 18

Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menanam Wortel Di Perkarangan Rumah | Polybag"

Posting Komentar