HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Selada Dalam Polybag Bagi Pemula

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Tanaman selada merupakan sayuran daun yang sering dimakan secara mentah. Tanaman selada ini banyak dicari masyarakat untuk penambahan masakan atau untuk garnis sebuah makanan. Harganya dipasaran juga sangat terjangkau untuk para ibu rumah tangga. Untuk anda yang ingin membudidayakan tanaman selada perlu anda ingat suhu optimal pertumbuhan selada adalah antara 15 - 25°C. Jenis tanah yang cocok adalah lempung berdebu, lempung berpasir, dan tanah yang memiliki kandungan humus. Meski demikian, selada masih bisa ditanam pada tanah yang miskin hara asalkan diberikan pengairan dan pupuk organik yang cukup saat ditanam. Untuk lebih jelas anda bisa melihat ulasan dibawah ini mengenai cara menanam tanaman selada pada plastik polybag.

Baca Juga :
Tahapan menanam selada di dalam polybag :

Penyiapan bibit selada
Rendam benih menggunakan larutan zat pengatur tumbuh 2 cc/L selama 2 jam. Media semai selada berupa campuran pasir dan tanah dengan perbandingan 1 : 1. Setelah itu siapkan nampan dengan media tanah ditambahkan urea 1 gram, SP-36 0,5 gram, KCL 0,25 gram. Lalu bibit siap dipindahkan jika jumlah daun sudah 3 – 4 helai kedalam polybag.
    Penanaman selada
    Penanaman dilakukan dengan menanam 1 tanaman selada per polybagnya. Baiknya penanaman dilakukan saat pagi atau sore hari. Penyulaman dikerjakan saat tanaman yang mati maksimal 1 hst. Penyiraman juga dilakukan setiap harinya dengan melihat kondisi lahan taman. Penyiangan dikerjakan setiap 2 minggu sekali atau melihat kondisi pertumbuhan gulma dulu. Pupuk organik cair diaplikasi secara disemprot dengan dosis 2 cc/L setiap 1 minggu sekali.


    Panen selada
    Pemanenan selada dapat dilakukan setelah 20 - 30 hari setelah bibit ditanam. Jadi, apa bila dihitung mulai dari penyemaian sampai panen, kira-kira membutuhkan 40 - 60 hari. Produktivitas tanaman selada keriting dapat mencapai 15 - 20 ton per hektarnya. Panen dikerjakan dengan mencabut tanaman sampai akarnya. Setelah selada dipanen, bagian akar selada kriting dicuci dan daun - daun yang mulai rusak dibuang.

    Kemudian kelompokkan daun selada keriting berdasarkan dengan ukuran. Proses Pengerjaan pasca panen harus dikerjakan dengan cepat dan segera sebab tanaman selada keriting tak tahan terhadap panas dan penguapan. Apabila pengangkutan selada ke pasar ada jeda waktu yang lama, sebaiknya simpanlah sayuran tersebut di tempat yang lembab dan dekat dengan air atau secara rutin diciprati dengan air bersih.

    Banner Polybag 18

    * Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

    Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

    Customer service :
    Telp : 031-8830487
    Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
    Email : limcorporation2009@gmail.com
    WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

    Catatan :
    – Harga netto ( tidak termasuk PPN )
    – Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
    – Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

    Subscribe to receive free email updates:

    1 Response to "Cara Menanam Selada Dalam Polybag Bagi Pemula"


    1. Terimakasih infonya, sangat membantu. kunjungi juga terus website kami di http://tokoasri-karanganbungajogja.com/
      salam sukses selalu

      BalasHapus