HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Dan Praktis Budidaya Bunga Mawar Dalam Polybag

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Bunga mawar banyak diminati masyarakat sebab memiliki warna dan bentuk bunga yang indah. Selain warna yang beragam dan indah, bunga ini juga memiliki bau yang harum sehingga banyak digandrungi oleh banyak kaum hawa. Oleh sebab itu bunga ini banyak dipakai sebagai hiasan di berbagai acara - acara.

Cara menanam bunga mawar didalam polybag
Bagaimana cara untuk menanam bunga mawar supaya dapat tumbuh dengan baik ? Menanam bunga ini di dalam polybag tidak lah sulit, yang diperlukan adalah kemauan dan keinginan kuat untuk belajar menanam bunga mawar ini. Sebab dalam proses penanaman dan perawatan bunga mawar harus diperlakukan secara khusus. Selaina anda menjaga kebutuhan nutrisi, anda juga harus memperhatikan kebutuhan air tanaman ini. Berikut merupakan langkah - langkah dalam melakukan budidaya bunga mawar.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Persiapan bibit bunga mawar
Langkah awal dalam melakukan penanaman bunga mawar adalah mempersiapkan bibit yang berkualitas. Jika kamu ingin tidak mempunyai waktu lebih untuk proses pembibitan, kamu dapat membeli bibit bunga mawar yang banyak dijual di tempat penjual bunga. Pilihlah bibit yang bagus dan tidak ada tanda - tanda terkena penyakit atau hama.

Baca Juga :


Membuat dan menyiapkan media tanam bunga mawar
Media tanam yang dipakai untuk menanam bunga mawar di dalam polybag adalah campuran pupuk kandang, pasir dan tanah dengan perbandingan 1:4:4. Kemudian aduk semua media di atas sampai tercampur rata setelah itu biarkan sampai 15 hari. Pakailah pupuk kadang yang sudah difermentasi atau pupuk yang sudah lama matang.


Untuk medianya anda dapat memakai polybag tapi disarankan memakai polybag. Sebab polybag ini memiliki sistem drainase yang baik. Untuk ukuran polybag anda dapat menyesuaikan sesuai keinginan anda. Tapi jangan memakai polybag yang terlalu kecil sebab akan mengganggu pertumbuhan tanaman ini.

Jika bibit bunga mawar sudah mulai tumbuh, itu merupakan sinyal bahwa tanaman telah siap untuk dipindahkan ke dalam media tanam. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mengisi polybag dengan media tanam campuran tanah, pupuk kandang dan pasir hingga setengah bagian, lalu masukan bibit bunga mawar tepat di tengah-tengah polybag. Setelah itu tambahkan media tanam kembali sampai polybag penuh.

Perawatan untuk budidaya bunga mawar didalam polybag meliputi penyiangan dari tanaman pengganggu dan juga penyiraman air secara teratur. Anda bisa menyiram tanaman secara berkala, dapat satu atau dua kali sehari. Hal ini bergantung pada kondisi media tanam, jangan menyiram berlebihan sebab dapat media tanam basah akan menyebabkan akar tanaman cepat membusuk.

Supaya bunga mawar yang kamu tanam dapat tumbuh dengan subur maka kebutuhan unsur hara pada tanaman haruslah terpenuhi dengan baik. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan pupuk untuk sumber nutrisi. Untuk pemupukan dapat memakai pupuk kadang dengan cara menaburkan di sekitar tanaman. Usahakan supaya pupuk tidak menyentuh batang tanaman secara langsung.

Itulah tadi cara menanam bunga mawar dalam polybag dengan cara stek. Untuk menghemat pupuk, anda juga dapat memanfaatkan limbah dapur sebagai pupuk tanaman bunga mawar. Anda dapat menggunakan ampas teh atau air cucian beras sebagai pupuk organik. Ampas teh yang telah dingin ditaburkan di sekeliling tanaman, sedangkan air cucian beras dapat di aplikasikan dengan penyiraman atau penyemprotan ke daun tanaman. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dikemudian hari.

Banner Polybag 18
Jual Plastik Polybag Daerah Sidoarjo
Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Dan Praktis Budidaya Bunga Mawar Dalam Polybag "

Posting Komentar