HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tata Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Anyelir

Tanaman anyelir maupun disebut juga kembang teluki yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai carnation, memiliki nama ilmiah Dianthus caryophyllus adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman ini berasal dari kawasan Mediterania. Bunga anyelir memiliki warna yang terang dan berwarna-warni, sehingga sering digunakan sebagai pajangan. Ada 2 macam tumbuhan anyelir yaitu macam 1 bunga bagi setiap tangkai dan macam `spray', banyak bunga bagi setiap tangkai.

Lebih lanjut wikipedia menerangkan jika anyelir dapat hidup selama 18-20 bulan. Jenis tanaman hias ini dapat mencapai ketinggian sampai 2 meter, namun untuk dapat tumbuh tegak ia harus diikat dengan penyokong. Garis pusat batang tanaman bunga anyelir dapat mencapai 1 cm dan biasanya membengkak pada buku atau ruas.

Budidaya Tanaman HIas Bunga Anyelir

Dalam melaksanakan pemeliharaan maupun pembudidaya tanaman anyelir ada beberapa lanjutan yang harus dilakukan terkait proses menanam tanaman hias bunga anyelir.

BACA JUGA

Metode Budidaya Sawi Putih Hingga Tumbuh Subur

Hati-Hati Terhadap Hama Ini, Bisa Mematikan Tanaman Anggrek Anda!

Ternyata, Seperti Ini Cara Yang Benar Budidaya Tomat Dengan Panen Melimpah!

Trik Mencangkok Buah yang Lebih Gampang


1).Media Tanam

Disini penulis menyajikan informasi terkait pemeliharaan kembang anyelir di pot, pakailah pot dengan diameter besar. Setelah pot disiapkan, kemudian isi dengan campuran antara tanah dengan pupuk kandang, gunakan tanah yang gembur. Untuk perbandingan campuran nya cukup 1:1 saja. Siram dengan air media tanam tersebut agar terjaga kelembabannya.

2).Pembibitan

Cara yang gampang buat pembenihan ialah dengan memperbanyak tunas rumpunnya, selanjutnya pilihlah benih tunas yang terlihat sehat tanpa hama. Pisahkan benih kembang anyelir terpilih dari induknya, lakukan dengan hati-hati jangan sampai merusak akar. Sesudah terpisah, simpan ditempat lembab untuk mencegah kematian benih tersebut.

3).Penanaman

Tanamlah benih yang sudah dipisahkan tadi ke pot yang telah terisi media tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Penting untuk diperhatikan pada proses penanaman ini akar bibit harus benar-benar tertanam dengan baik atau dengan kata lain tertutup seluruh akar oleh media tanam. Jangan lupa padatkan media tanam setelah selesai melakukan penanaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tata Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Anyelir"

Posting Komentar