HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tata Cara Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning

Cara Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning - Sekedar informasi saja bahwasannya brokoli kuning bukanlah brokoli yang kita kenal sebagai sayuran. Namun brokoli daun kuning atau sering disebut juga dengan brokoli kuning merupakan jenis tanaman hias yang bentuknya menyerupai brokoli. Tanaman hias ini sebenarnya tergolong dalam tanaman semak rendah karena tinggi tanaman ini normalnya mencapai 55 cm.

Ciri tanaman hias brokoli kuning:
Batang bercabang banyak
Berdaun rimbun
Daun berwarna kuning
Tajuk berdiameter sekitar 45 cm
Tinggi tanaman 55 cm

Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning

Dalam melakukan penanaman serta pengembangbiakan atau budidaya brokoli kuning sangat mudah sekali. Metode yang dipakai ialah dengan melakukan penyetekan pada pucuk tanaman induk.
Berikut langkah-langkahnya:
Media Tanam
Siapkan plastik hitam atau pot berukuran besar, kemudian isi dengan campuran antara tanah dengan pupuk kandang, gunakan tanah yang gembur. Untuk perbandingan campurannya cukup 1:1 saja. Siram dengan air media tanam tersebut agar terjaga kelembabannya.

BACA JUGA

Metode Budidaya Sawi Putih Hingga Tumbuh Subur

Hati-Hati Terhadap Hama Ini, Bisa Mematikan Tanaman Anggrek Anda!

Ternyata, Seperti Ini Cara Yang Benar Budidaya Tomat Dengan Panen Melimpah!

Trik Mencangkok Buah yang Lebih Gampang


Pembibitan

Guntinglah pucuk tanaman hias brokoli kuning, satu pucuk ini terdiri dari satu pangkal tanaman dengan beberapa cabang batang daun.
Selanjutnya celupkan pangkal dari pucuk tersebut pada cairan ZPT yang banyak tersedia di toko-toko pertanian. Setelah dicelupkan lalu segera tanam pada media tanam yang telah dipersiapkan tadi.
Rawatlah dengan teratur melakukan penyiraman. Bibit ini akan berakar pada waktu sekitar satu bulan kemudian.
Setelah berumur dua bulan, bibit ini siap dipindahkan atau di tanam ke tanah. Hati-hati saat memindahkan bibit brokoli kuning tersebut jangan sampai merusak akar.

Penanaman

Perlu diperhatikan dalam memelihara brokoli kuning ini, kasihlah jarak antara tanaman satu dengan yang lainnya (15-25cm), karena nantinya daun dari tanaman brokoli daun kuning ini akan tumbuh membulat sehingga jika tidak diatur jaraknya maka akan saling beradu dan menempel.

Pelaksanaan selanjutnya ialah pemeliharaan tanaman hias brokoli kuning dengan cara pemupukan serta penyiraman yang teratur.

Demikian diatas tadi sedikit ulasan mengenai cara budidaya tanaman hias brokoli kuning.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tata Cara Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning"

Posting Komentar