HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Timun Suri yang Mudah, Panennyapun Melimpah

Timun suri sekarang kian banyak diminati pasar lokal dan banyak sekali petani yang mencoba peruntungan dengan timun suri. Bila anda beratensi dengan budidaya timun suri, tentu anda semestinya mengenal bermacam hal penting perihal sistem budidaya tanaman timun suri sehingga Anda dapat menerima hasil yang optimal.

Timun suri bukan termasuk dalam keluarga timun-timunan sebab timun suri mempunyai sifat yang berkebalikan dengan timun. Dapat dikatakan timun suri lebih seperti macam labu adalah seperti melon, blewah, maupun semangka. Yang membikin petani seperti itu bersuka cita dengan tanaman ini yakni sebab timun suri mempunyai kekuatan bendung yang sungguh-sungguh bagus dan teknik menanam yang relatif gampang, dan cakap menghadapi serangan hama.

Untuk dapat memanen buah timun suri, tentu Anda semestinya mengenal sistem terbaik untuk mengawali teknik budidaya sehingga akan menerima hasil panen yang total. Berikut yakni kiat sistem tanam yang dapat anda amati;

Metode Budidaya Timun Suri

Iklim
Diri mentimun pada bermacam iklim cukup tinggi, tetapi pertumbuhan optimum pada iklim kering. Cukup mendapatkan cahaya sang surya, suhu (21,1-26,7)°C dan tak banyak hujan. Ketinggian optimum 1.000-1.200 mdpl.'

Bibit Timun Suri :
– pilih timun suri berukuran besar
– belah buah secara melintang lalu ambil bijinya
– jemur biji di bawah cahaya sang surya 2-3 hari sampai kering
– biji dapat disimpan dalam kotak selama 1 tahun
– sebelum ditanam biji dijemur lagi supaya tumbuh bagus

BACA JUGA

Cara Mudah Budidaya Labu, Supaya Hasil Panen Melimpah Ruah!

Langka!! Inilah Trik & Tips Cara Budidaya Tanaman Wijayakusuma

Kebun Anda Kosong? Manfaatkan Saja Dengan Membudidayakan Kelapa!

Ini Dia Tahapan Penting Ketika Budidaya Jengkol Agar Berhasil Maksimal


> Pengolahan Lahan.
Lahan adalah salah satu komponen yang sungguh-sungguh penting dalam bercocok tanam buah timun suri ini. Tanah yang datar menjadi daerah yang terbaik untuk pertumbuhan buah ini. berikutnya buatlah lubang dengan ukuran 1m x 1m persegi untuk media tanamnya. lalu lubang hal yang demikian dikasih pupuk organik seperti pupuk sangkar maupun pupuk kompos. Tiap lubang paling tak dikasih 1kg per lubangnya bercampur dengan tanah yang gembur, kemudian diamkan selama 2 hari.

> Penanaman Buah Timun Suri
Media tanam yang telah disiapkan kemudian dikasih bibit pada masing-masing lubangnya kurang lebih sebanyak 2 biji. Lakukan penyiraman pada tiap-tiap bibit secara teratur. Umumnya tanaman akan tumbuh pada hari ke-7 dihitung sesudah masa tanam bibit timun suri. Kalau terdapat tanaman yang belum tumbuh bisa dikerjakan penyulaman dengan sistem menanam kembali bibit timun suri.

> Pemeliharaan Tanaman Timun Suri.
Bila tanaman telah berumur 7 hari sesudah masa tanam, lakukan penyiangan pada tiap-tiap tanaman timun suri. hal ini supaya tumbuhan terpapar lantas dengan cahaya sang surya yang bisa membikin tanaman menjadi lebih sehat. Bila tanaman telah berbuah, tanaman ini bendung kepada seluruh tipe gulma pun gulma sendiri mempunyai profit tersendiri bagi buah timun suri sebab bisa diciptakan sebagai media alas dan membikin buah tak bersentuhan lantas dengan tanah.
Kalau yang kita kenal bahwa didalam tanah terdapat bermacam tipe binatang kecil seperti cacing, ataupun binatang-binatang kecil lainnya yang kalau buah tak dialasi, karenanya buah timun suri mungkin akan dimakan oleh binatang hal yang demikian jadi lebih bagus untuk dialasi agar aman dan tak rusak buahnya.

> Panen.
Pada lazimnya buah timun suri bisa dipanen antara 100 – 130 hari sesudah masa tanam. Untuk Panennya sendiri bisa dikerjakan dengan sistem memperhatikan apakah buah telah terlepas dari tangkai tanaman atau belum. Bila telah terlepas karenanya buah telah bisa dipanen. Sesudah itu lakukan pencucian pada tiap-tiap buah timun suri dan lakukan juga penyortiran dan pengkelasan besar kecilnya buah. Sesudah itu baru dikemas dan dijual.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Timun Suri yang Mudah, Panennyapun Melimpah"

Posting Komentar