HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Praktis Budidaya Bunga Matahari Untuk Pemula, Dijamin Ciamik!

Bunga matahari ialah tanaman yang berasal dari suku kenikir - kenikiran yang sudah populer, bqik dianggap sebagai tanaman hias ataupun jugq penghasil minyak berkualitas. Bunga ini sangatlah begitu khas bentuknya, umumnya pula bunganya berwarna kuning cerah, pada kepala bunganya sedikit besar atau berdiameter sekitar 30 cm. Bunga matahari sebenarnya ialah bunga majemuk, terdapat banyak sekali bunga kecil-kecil yang berjumlah ratusan bahkan juga ribuan pada satu batang bongkol.

Tanaman ini tak bisa hidup pada daerah yang digenangi air disebabkan akarnya bakal membusuk. Maka, jika ingin budidaya bunga matahari di wilayah Indonesia memanglah sedikit kurang memuaskan. Namun, bagi Anda yang ingin membudidayakannya, jangan takut akan gagal! Berikut tips dan cara-cara yang benar, kalau Anda tertarik memelihara bunga matahari tersebut, langkah-langkahnya antara lain :

Bunga matahari ini bisa ditanam di depan halaman serta taman-taman yang cukup memperoleh cahaya matahari, untuk tumbuhan hias.

Tanaman bunga ini amat cocok ditanam pada segala alam namun bunga matahari paling tumbuh subur pada wilayah pegunungan, wilayah yang mempunyai kelembapan yang cukup serta memperoleh cahaya matahari yang cukup. Tanaman ini bisa berkembang pada dataran rendah yang tinggginya sekitar 1.500 meter pada atas permukaan laut atau mdpl.

BACA JUGA

Panen Melimpah, Ternyata Ini Panduan Praktis Budidaya Buah Naga Yang Benar
Tips Jitu Cara Budidaya Petai (Pete), Supaya Hasil Melimpah
Melirik Bisnis Menguntungkan, Budidaya Anggur Dalam Pot (Tabulampot)
Cara Budidaya Pisang Cavendish Yang Benar

Tanaman bunga matahari bisa dikembangbiakkan memakai biji. Biji bibit yang berasal dari bunga wal mula induknya yang telah tua. Tipsnya dengan cara penyemaian. Bibit diperoleh lalu ditabur ke lahan bekas yang banyak tanah basah terkandung, itu akan memudahkan berkecambah serta membesar dengan pesat. Kalau cuma butuh sedikit, hanya dengan menggunakan pot guna wadah persemaian. Bagi skala besar, disemaikan pada bedengan.

Lalu tunggu selama 10 hari sejak sudah ditaburkan, atau jika tinggi benih berkisar 15-20 cm, barulah bisa dipindahkan menuju lokasi tanam. Tiap 1 lubang, cukupklah 1 bibit saja. Untuk jarak tanam sekitaran 1 meter persegi. Kalau agak rapat, batang tidak bakal berkembang serta bisa bercabang. Besaran pada bagian bunga juga bakal mengecil, ataupun kerdil.

Bunga matahari lebih baik ditanamkan ditanah yang gembur. Pada awal penanaman, berilah taburan 3 kg pupuk kandang tiap bibit. Lalu ulangi proses ketika tanaman berusia 1 bulan. Berilah sedikit 25 gram ZA tiap batang. Pada umur 1,5 bulan, beri tambahan 15 gram TSP tiap batang. Tak lupa pula, perhatikanlah saluran pada pembuangan air, hama serta penyakit yang dapat menjangkit. Usia 2 bulan, bunga yang berasal dari batang utama akan berkuncup, dibarengi dengan cabang – cabang pada ruas daun pada bawahnya. Sekitar 1 batang tumbuhan dapat memperoleh 10-12 tangkai pada bunga.

Jangan Lewatkan : Serba Serbi Tentang Pertanian

Guna proses budidaya bunga matahari selanjutnya, kerjakan penyiraman maksimal sehari 1 kali. Spesies utama hiasan bunga ini bisa membuat serangga tertarik serta ikut membantu proses pembungaan supaya mebuahkan hasil biji bibit untuk pertumbuhan anak bibit yang baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Praktis Budidaya Bunga Matahari Untuk Pemula, Dijamin Ciamik!"

Posting Komentar