HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Budidaya Stroberi, Buah Berwana Merah, Kecil & Manis!


Stroberi ialah buah populer yang amat penting, yang dikembangbiakkan di segala penjuru dunia.

Terdapat 20 spesies lebih Stroberi di semua penjuru dunia. Pengelompokan varietas stroberi ini ialah didasarkan oleh jumlah kromosomnya. Terdapat 7 macam jenis kromosom yang ada di semua varietas.

Berikut tahapan cara budidaya strawberry dengan benar dan tepat :

1. Pemilihan Bibit

Memperoleh bibit benih strawberry yang bermutu dan berkualitas, terhindar dari semua jenis cacat tanaman ataupun hama penyakit, dan mempunyai perkembangan serta panen yang melimpah ruah termasuk persyaratan penting dalam budidaya strawberry. Akan lebih baik jika Anda memilih bibit strawberry kepada petani yang membudidayakan strawberry supaya Anda bisa menghindarkan kemungkinan kecil dari ketidaktepatan dalam memilih bibit nantinya.
*Baca juga Panduan Lengkap & Tips Jitu Cara Budidaya Lobak, Yang Jarang Diketahui!

2. Pengolahan Lahan Tanam

Cara pengolahan area lahan yang bakal dipakai untuk penanaman, bisa Anda kerjakan dengan langkah sebagai berikut :

- Gemburkan tanah pada lahan dengan dicangkuli sedalam 30 cm, lalu biarkan sekitar 1 minggu guna menghilangkan racun yang ada pada tanah.
- Kemudian buat bedengan selebar 100cm, setinggi 30cm, pandang disamakan dengan lahan, serta jarak 1 bedeng kurang dengan ukuran sekitar 60cm.
- Bedengan ditutup dengan plastik mulsa, pemberian mulsa lebih baik ketika matahari sedang terik supaya mulsa bisa memuai secara benar jadi bendengan tertutup sempurna.
- Lubang tanaman dibuat dengan jarak tiap 1 lubang tanaman sekitar 30cm, dan berdiameter 8-10 cm.

3. Penanaman

Pertama, pindah bibit ke lubang tanam pada atas bendengan atau polybag yang telah disiapkan. Penanaman strawberry lebih baik dilakukan saat pagi hari supaya bibit tak gampang layu.

Memindahkan bibit perlu dikerjakan secara hati-hati, supaya tak melukai sistem akar bibit strawberry, lalu masukkan ke lubang tanam, serta tutup memakai tanah maupun abu gosok sampai ujung batang bibit. Sesudah ditanam, sirami bibit dengan airyang baru ditanam guna menjaga keperluan air pada bibit di habitat barunya.

4. Pemeliharaan & Perawatan

Kerjakan langkah pemeliharaan seperti penyiraman dengan rajin terutama tanaman yang berusia muda, jika musim kemarau tiba, dimana bisa terjadi kekurangan pasokan air. Lalu kalau tanaman mendekati usia 20 hari, kerjakan penyulaman guna mengganti yang tak tumbuh baik dengan bibit baru supaya perkembangannya bisa seragam.

Bersihkan pula rerumputan ataupun gulma pengacau tanaman yang bisa mempengaruhi perkembangan tanaman ini. Budidaya strawberry pula dibutuhkan pemupukan susulan guna menjaga produksi tanaman. Kerjakan pemupukan susulan ketika tanaman berumur 2 bulan, seperti dengan pupuk NPK memakai dosis 1:1:1.
*Jangan lewatkan daftar harga plastik mulsa terupdate saat ini, cukup klik DISINI

5. Masa Panen

Saat usia tanam 2-4 bulan dari masa penanaman, buah telah bisa dipanen. Sesudah panen kesatu dikerjakan, panen berikutnya bisa dikerjakan 3 hari sekali maupun seminggu 2x panen dengan menentukan keadaan buah.

Cara pemanenan buah ini dengan memangkas tangkai buah. Selanjutnya buah di cuci dengan bersih serta buah strawberry yang fresh siap guna Anda konsumsi sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Budidaya Stroberi, Buah Berwana Merah, Kecil & Manis!"

Posting Komentar