HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Langka!! Inilah Trik & Tips Cara Budidaya Tanaman Wijayakusuma

Tanaman Bunga Wijayakusuma masuk pada kelompok tanaman kaktus. Tanaman ini berasal dari Amerika tropika  yaitu Venezuela dan Caribia dan dapat hidup pada daerah dengan iklim sedang sampai beriklim tropis. Meskipun begitu, tidak semua jenis tanaman ini bisa berbunga karena hal ini dipengaruhi oleh keadaan iklim, kesuburan tanah juga cara pemeliharaan. Bunga Wijayakusuma hanya merekah beberapa saat saja dan dapat tumbuh dengan baik di tempat yang tidak terlalu panas. Pada umumnya tanaman jenis kaktus agak sulit ditentukan morfologinya, beda halnya dengan wijayakusuma. Tanaman jenis ini mudah diidentifikasi setelah usianya sudah tua, kita dapat melihat mana daunnya, mana batangnya, dan bagian-bagian yang lain. Di kalangan masyarakat Yogyakarta dan Surakarta, khususnya keraton, percaya bahwa seorang raja yang akan naik tahta haruslah memiliki bunga Wijayakusuma sebagai syarat.

Bunga wijayakusuma sudah sejak dulu memang memiliki daya tarik sendiri dengan bunga yang berwarna putih bersih dan cantik, bunga wijaya kusuma ini termasuk dalam bunga gantung. Orang yang menanam bunga ini kebanyakan mereka akan menanamnya di pot atau digantung di tembok atau di atap rumah. Ciri dari bunga wijaya kusuma ini ialah memiliki daun yang sedikit lebar dan panjang menjulur, keindahan yang terlihat jika bunganya sudah muncul dan bermekaran.
*Baca juga Panduan Cara Budidaya Stroberi, Buah Berwana Merah, Kecil & Manis!

Tanaman Bunga wijayakusuma adalah tanaman bunga yang masuk pada golongan bunga gantung. Bunga tanaman bunga ini berwarna putih dengan tangkai yang menjulur panjang. Bunga wijaya kusuma juga memiliki daun yang sedikit lebar dan panjang dengan struktur tulang daun dan daunnya lemas. Bunga ini biasanya ditanam dalam pot dan digantung baik di tembok atau atap teras rumah. Apabila bunganya sudah mulai bermunculan, maka sangat cantik sekali bila dilihat.

Tanaman Bunga wijayakusuma ini memiliki  khasiat untuk meredam rasa sakit serta menetralisir pembekuan darah. Bunga ini juga mempunyai daya mempercepat penyembuhan luka abses. Caranya mudah, tinggal menumbuk satu helai daun wijayakusuma lalu oleskan pada luka dan setelah itu gunakan perban untuk membungkus luka yang telah diolesi tumbukan daun. Selain itu, bunga ini juga dapat mengobati bisul, cukup menempelkan bunganya pada bisul tersebut sebelum tidur dan melakukannya secara teratur. Selain itu, Wijayakusuma bisa digunakan sebagai obat anti radang, obat batuk, juga pendarahan. Khasiat lainnya adalah mengatasi tuberkulosis paru dengan batuk asma, batuk darah dan muntah darah. Apabila anda ingin menanamnya maka anda harus mengetahui beberapa hal tentang cara menanam tanaman ini yang baik dan benar.

Pada saat melakukan pembibitan tanaman bunga ini yaitu dengan melakukan pemisahan rumpun bibit dari rumpun akar. Caranya pertama-tama pilih dan pisahkan bibit dari indukan. Usahakan untuk mencari rumpun indukan yang banyak dan baik. Setelah sudah bisa dipisahkan maka bisa langsung ditanam dalam media tanam yang sudah siap.
*Info harga Plastik UV terlengkap & terupdate bisa Anda cek DISINI

Setelah berhasil mendapatkan bibit yang baik maka siapkan tanah dan pupuk kandang atau kompos (1:1) yang sudah dicampur sampai merata. Setelah itu bibit yang sudah siap tadi bisa ditanam dalam media tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan bibit tertanam dan sudah ditimbun lagi dengan baik. Berikan siram secara rutin untuk membuat pertumbuhannya baik.
Perawatan bisa dilakukan secara rutin yaitu dengan melakukan penyiraman secara berkala saat tanaman akan kering dan cuaca sangat panas saja. Berikan juga pupuk berupa pupuk buatan maupun puppuk organik sebagai nutrisi tumbuhnya. Berikan secara berkala setiap 2-2,5 bulan sekali

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langka!! Inilah Trik & Tips Cara Budidaya Tanaman Wijayakusuma"

Posting Komentar