HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Melirik Bisnis Menguntungkan, Budidaya Anggur Dalam Pot (Tabulampot)

Anggur termasuk tanaman berupa perdu yang merambat dan tergolong keluarga Vitaceae. Buah ini umumnya dipakai guna membuat jus atau bir anggur, minuman anggur, jelly, minyak biji anggur serta kismis, atau dikonsumsi secara langsung.

Budidaya anggur umunya dikerjakan pada area lahan yang lebar dan luas. Tapi bukan berarti Anda yang mempunyai tempat sempit tidak bisa mengembangbiakkannya. Cara alternatif yang bisa dilakukan ialah menerapkan budidaya anggur menggunakan pot.

*Info harga plastik UV terupdate bisa Anda lihat DISINI

Nah, berikut tips cara budidaya anggur di pot supaya berbuah manis dan tumbuh lebat :

1. Sediakan Pot

Tahap pertama yaitu Anda dapat memakai pot menggunakan ukuran berdiameter 30 × 40 cm. Ukuran pot dapat Anda paskan dengan keperluan sendiri. Sesudah itu, sediakan media tanam guna budidaya anggur.

Maksud pot dengan media tanam yang terbagi dari campuran pasir serta pupuk kandang menggunakan perbandingan yakni 1:1 hingga penuh.

2. Pembibitan & Penanaman


Bibit anggur terbaik yang terpilih ialah berasal dari stek/cangkok. Hal ini sebab mutu tanaman bakal sama dengan induknya serta juga berbuah dengan pesat.

Pilih bibit yang berukuran batang sebesar pensil serta memiliki 2 lembar daun yang cukup sehat. Budidaya anggur bisa Anda kerjakan pada pagi maupun sore hari, ketika suhu udara tak cukup panas. Dan jangan lupa menyiramnya menggunakan air.

Sesudah tanaman sudah mulai berkembang sehat, pergola wajib cepat dipasang guna menyangga batang tumbuhan yang sudah memanjang agar tak rebah ke tanah ataupun patah.

3. Tahap Pemupukan

Proses pembungaan pada tabulampot dapat dirangsang menggunakan cara memberi pupuk KCI. Langkah ini dapat diaplikasikan 10 hari sebelum mengerjakan pemotongan secara bersamaan dengan mengasih pupuk SP-36.

Berikutnya, 5 hari sesudah pemupukan KCI serta SP-36, tumbuhan kembali diberi pupuk sekitar 100 gram pupuk urea. Pemakaian ketiga pupuk itu dapat diganti dengan pemakaian pupuk majemuk NPK 15:15:15 dengan banyak sekitar 300 gram serta waktu yang digunakan ketika pengaplikasian yang selaras.

*Jangan lewatkan Terapkan Langkah Penting Ini, Ketika Budidaya Pepaya Madu!

4. Tahap Pemangkasan

Proses pemangkasan bisa dikerjakan dengan cara memotong semua daun, cabang primer, serta cabang sekunder. Proses ini dikerjakan ketika tumbuhan memiliki umur sekitar 1 tahun.

Pemotongan yang idela dikerjakan ketika mau akhir musim hujan ataupun dapat pula sesudah diberikan stres air. Langkah ini harus dikerjakan supaya dapat tumbuh tunas secara pesat. Biasanya tunas bisa muncul seminggu sesudah dipotongi serta diiringi dengan tumbuhnya bunga.

Proses selanjutnya diteruskan sesudah 15—20 hari proses panennya buah. Oleh sebab itu, tanaman bisa dipanen serta dipangkas tiap 3x dalam setahun.

5. Pengendalian Stres Air

Penanganan stres air bisa dikerjakan menggunakan cara mengurangi ukuran banyaknya penyiraman sampai 1 minggu sekali. Tetapi, kalau tumbuhan mengarah pada gejala layu dan cukupr parah, cepat kerjakan langkah penyiraman secara perlahan guna mencegah layu pada tanaman. Tumbuhan dibebaskan tidak disirami sekitar 2 minggu ketika sebelum proses pemangkasan. Lalu 2—3 hari ketika akan masuk proses pemangkasan, siram kembali tanaman supaya lembab.

6. Penjarangan & Pembungkusan Buah


Penjarangan bisa diekerjakan 50—60 hari sesudah proses pemangkasan ataupun ketika ukuran buah sudah mencapai ukuran seperti kelereng. Sisakan 1 cabang dan dengan 2 tempat buah yang terbaik. Buah yang sudah dapat dibungkus supaya lebih manis lagi. Proses pembungkusan dikerjakann 1 bualan sebelum buah akan dipanen.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melirik Bisnis Menguntungkan, Budidaya Anggur Dalam Pot (Tabulampot)"

Posting Komentar