HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Mawar Dengan Mudah

    Tanaman Mawar adalah tanaman yang banyak disukai oleh semua orang terutama oleh kalangan remaja, karena tanaman mawar mempunyai unsur estetika yang tinggi bagi seseorang yang melihatnya. Tanaman mawar merupakan tanaman hias yang harga jualnya pun tanaman cukup stabil terutama. dan dalam pembudidayaanna pun tidak terlalu sulit, karena itu banyak orang yang sukses dengan menanam tanaman mawar hias ini.
Teknik Budidaya Tanaman Mawar, Yaitu  :

1. Persiapan Lahan

Persiapan lahan adalah pengolahan tanah atau mempersiapkan lahan untuk dijadikan media tanam     yang baru bagi tanaman agar dapat tumbuh lebih baik dengan unsur hara yang bersedia lebih banyak.

2. Persiapan Benih
Mempersiapkan benih/bibit adalah proses penyediaan benih untuk dijadikan bahan tanam.

3.  Penanaman Benih
 Penanaman adalah pemindahan benih dari polybag ke media tanam yang baru dengan tujuan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dari tanaman tersebut. Jarak tanam yang digunakan dalam satu bedengan adalah 20x20 cm dan jarak antar bedengan diperkirakan 50 cm.
 
*Baca Juga : Budidaya Tanaman Air Yang Simple

4.  Pemeliharaan tanaman 
  - Pengepelan
 Pengepelan adalah pembuangan daun tua bagian paling bawah tangkai yang berkisar antara 2-3  daun dari bawah.
  - Pewiwilan
  Pewiwilan adalah pembuangan bunga yang tumbuh pada bagian tangkai.
        - Pembendingan adalah  perundukan tangkai tanaman mawar pada tangkai yang tumbuh pada batang utama (batang okulasi), tu juannya untuk menumbuhkan tunas baru pada tangkai pembendingan.

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA

       Bidang Agribisnis

  Pengembangan usaha yang dapat dilakukan pada usaha tani tanaman hias mawar ini sebenarnya hanya dengan pemeliharaan serta pengintensifan perlakuan (teliti,tekun,dll.), tanaman mawar sudah dapat menguntungkan berkali-kali lipat bagi pengusahanya.
Apalagi sekarang telah ditemukan variasi mawar yang telah mengalami modifikasi baik yang disebabkan oleh alam (persilangan alami) maupun oleh campur tangan manusia (persilangan buatan) sehingga mawar sekarang sangat bervariasi mulai dari yang berwarna putih, merah, kuning, ungu, hijau, biru.
Seandainya kita dapat memodifikasi sendiri dengan melakukan eksperimen-eksperimen persilangan mawar, tidak menutup kemungkinan kita dapat menyumbang spesies hayati baru tanaman hias mawar serta termasuk bunga langka. Secara otomatis hal ini dapat mebuat harga tanaman mawar yang standar menjadi lebih tinggi apalagi jika sudah diincar para kolektor tanaman hias.

*Jangan Lupa Baca Juga : Cara Sederhana Budidaya Tanaman Cincau Dengan Baik & Benar


        Bidang Agroindustri

        Tanaman mawar sudah sangat menguntungkan tanpa penanganan hasil panen secara industri (langsung digunakan ketika telah dipanen), apalagi jika kita olah hasil panen tanaman ini dengan tujuan meningkatkan kualitas & kuantitasnya menjadi lebih baik serta dapat lebih banyak kegunaannya.
Selamat Mencoba, Semoga Berhasil😊. Jangan lupa Untuk selalu mengunjungi website kami karena akan ada artikel menarik lainnya

CV LIM CORPORATION menyediakan plastik mulsa hitam perak berkualitas, untuk info pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Mawar Dengan Mudah"

Posting Komentar