HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagi Anda Yang Masih Awam dengan Bonsai, Berikut Panduan Praktis Budidayanya Untuk Pemula

Bonsai ialah pohon yang dikerdilkan (diperkecil) dalam pot dangkal serta dengan tujuan membuat miniatur dari pohon besar yang telah tua. Secara bahasa yakni, Penanaman (sai) dikerjakan di pot dangkal yang umumnya disebut (bon). Jadi bonsai bisa diartikan dalam bahasa jepang, menanam pohon di pot kecil/dangkal.

1. Pembibitan Bonsai
Faktor yang utama sebelum mengawali budidaya tanaman bonsai ialah pemilihan bibit. Bibit yang dipakai untuk ditanaman, perlu bibit bermutu dan berkualitas yang seperti mempunyai daun berwarna hijau, sehat serta kebal akan gangguan hama dan penyakit.

Lebih baik kalau bibit diperoleh dari hasil cangkokan serta stek. Mempunyai cukup banyak akar lateral tetapi tak berakar tunggang.
*Jangan lewatkan Mau Budidaya Nangka Anda Berbuah Manis? Ikuti Tahapan Dibawah!

2. Pemilihan Pot Bonsai
Tanaman bonsai umumnya memakai pot untuk media penanamannya, sebab itu pot yang akan dipakai perlu diperhatikan dan dicek. Pot baiknya Anda berikan lapisan seperti kerikil kecil di dasar pot yang selanjutnya dikasih tanah pada bagian atas. Sedikit kurangi akar bakalan bonsai saat sebelum ditanam di tanah agar sesuai ukuran pot bonsai dapat dipindah ke pot yang sudah Anda sediakan.

Langkah atau cara penanaman bonsai secara tepat dan benar iaah dengan mengerjakan pemindahan pada media tanam lebih dulu lalu bakalan bonsai dengan tempat/posisi yang tepat. Setelah itu memasukkan media tanam bonsai yang tersisa. Selanjutnya Anda dengan telapak tangan serta ujung jari Anda dapat memadatkan media tanamnya.

3. Pembentukan & Pemangkasan Bonsai
Dalam budidaya bonsai terdapat faktor yang harus Anda lakukan guna memperoleh bentuk bonsai yang sesuai dengan yang Anda inginkan yaitu dengan pembentukan serta pemangkasan tanaman bonsai secara tepat dan benar.

Alangkah lebih baik jika Anda mengerjakan pemangkasan pada bagian ujung pangkal percabangan supaya pengeringan tak terjadi serta mengontrol perkembangan cabang agar tak terlampau pesat.

4. Perawatan Bonsai
Bonsai ialah salah satu jenis tanaman yang memerlukan perawatan yang benar serta baik supaya selalu bisa berkembang secara baik. Kalau bonsai yang Anda budidayakan telah berkembang dengan baik, maka langkah berikutnya ialah mengamati pertumbuhan dan perkembangannya mulai dari batang, ranting, cabang, serta dahannya.
*Info harga Polybag terupdate bisa anda klik DISINI

Kalau bonsai yang Anda tanam, cabang serta dahannya tumbuh lebat serta berlebihan, maka lebih baik kalau secepat mungkin Anda mengerjakan langkah pemotongan dengan teratur supaya tak mengurangi bentuk keindahan serta agar bonsai tak menyimpang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi Anda Yang Masih Awam dengan Bonsai, Berikut Panduan Praktis Budidayanya Untuk Pemula"

Posting Komentar