HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Merawat Tabulampot Jeruk, Supaya Rajin Berbuah


Jeruk ialah tanaman atau tumbuhan berbunga keluarga marga Citrus yang berasal dari suku Rutaceae. Kelompoknya berbentuk pohon serta buahnya yang berdaging dengan rasa masam yang segar. Rasanya yang masam merupakan dari asam sitrat yang terkandung pada seluruh kelompok anggotanya.

Terdapat banyak jenis tumbuhan jeruk yang gampang guna dibuat tabulampot yakni diantaranya jeruk siam, bali, kingkit, serta chu sa.

Berikut ialah tahapan lengkap guna merangsang tumbuhnya bunga pada tabulampot/tanaman dalam pot yakni jeruk manis :

(1). Tahap Pemangkasan
Kerjakan pemangkasan pada ujung sekunder. Hasil pemangkasan bakal timbul cabang tersier kedua serta dibarengi timbulnya kemunculan bunga. Makin banyak tunas tersier keluar, jadi tambah banyak pun bunga bermunculan. Potong pula cabang yang tidak baik guna bertumbuhan tanaman. Tahap ini juga bisa mengerjakan langkah lain yakni dengan memangkas daunnya. Guna melancarkan perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta supaya tanaman selalu berbuah maka kerjakan langkah pemangkasan dengan rutin sesudah buah telah dipanen.

# Baca Cara Jitu Budidaya Jagung Manis

(2). Tahap Pemupukan
Tambahkan pemupukan pada tumbuhan jeruk manis yang memiliki umur sekitar 1 tahun menggunakan pupuk yang didalamnya terdapat unsur P serta K yang cukup tinggi ataupun pupuk tunggal TSP serta KCI. Pas dengan takaran pupuk serta ukuran pot, 1 sendok makan lumayan guna pot yang memiliki ukuran kira-kira 10 liter. Kalau ukuran pot cukup besar serta lebar, misal drum, maka berikan pupuk sekitar 4 sendok makan ataupun 2 sendok makan TSP serta KCI. Pengaplikasian pupuk dapat dikasih dengan langsung ke area tanah pada pot maupun dapat pula dilarutkan. Apabila dengan ditabur-taburkan langsung ke permukaan tanah, maka berikan lubang dulu sekeliling tanaman secara melingkar sesudah pupuk ditabur ke dalam lubang, lalu tutup lagi lubang tadi. Maupun kalau dilarutkan, pupuk bisa langsung ditaburkan pada area tanah sekeliling tanaman pada pot. Pupuk tersebut bisa dilarutkan pada 2 liter air.

Tambahkan pula pupuk daun lebih dulu lalu larutkan dalam air selanjutnya tabur atau semprotkan ke daun. Jangan kerjakan langkah penyemprotan saat siang hari, lebih baik kerjakan ketika pagi ataupun sore hari supaya tidak timbul penguapan. Kerjakan lagi pemupukan sesudah bunga tumbuh serta pada ketika masa pertumbuhan buah bertahap. Sesudah bunga keluar, lalu pupuk dikasihkan dengan banyak sekitar 40%. Ketika buah keluar kasih pupuk sekitar 20% serta berikutnya sesudah buah dipanen sebanyak kira-kira 40%. Kerjakan pula pergantian media tanam kalau media tanam telah tidak subur. Campur adukkan media tanam dengan pupuk kandang sekitar 1 kilogram guna pot yang memiliki ukuran 10 liter.

# Jangan lewatkan Cara Budidaya Tanaman Jengkol Agar Hasil Panen Maksimal

(3). Langkah Stres Air
Kerjakan langkah stres air kalau pakai cara pemupukan, bunga masih belum muncul. Kerjakan pengurangan kandungan kadar air pada tumbuhan atau tanaman yang sehat serta segar, supaya tanaman berkembang secara baik. Kerjakan pengaplikasian stres air pakai cara seperti berikut :
2 minggu habis pemupukan tempatkan tabulampot pada area yang menyinarkan matahari langsung. Taruh tabulampot tiap hari sekitar 1-2 minggu maupun hingga tanaman tampak layu walau tidak mati. Ketika tumbuhan ditempatkan pada area terbuka, jangan kerjakan langkah penyiraman. Kalau tanaman telah layu, beri penyiraman rutin hingga tanaman terlihat segar. Jangan lebih atau kurang saat mengerjakan langkah penyiraman sebab bisa menggugurkan ataupun mengakibatkan tanaman tewas/mati.

(4). Agar Buah Tetap Manis
Tambahkan pupuk yang memiliki kandungan unsur K yang cukup tinggi supaya hasil buah yang ditanam mengeluarkan hasil buah dengan rasa manis. Tips lainnya supaya buah selalu manis ialah dengan menaruh dan menyimpan tabulampot di area atau tempat terbuka yang memperoleh cahay matahari langsung sampai tiba masanya panen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Merawat Tabulampot Jeruk, Supaya Rajin Berbuah"

Posting Komentar