HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Paduan Lengkap Cara Menanam bawang Merah Di Pohon Pisang Yang Masih hidup

Pohon Pisang  umumnya mempunyai tinggi sampai 2 meteran, dengan daun yang begitu lebar serta buah yang manis. Buahnya memang sangat popular dengan warna kuning serta hijau. Terkecuali berbuah manis pisang banyak juga memiliki kandungan sumber vitamin yang begitu bermanfaat untuk tubuh manusia.

 Tidak hanya buahnya saja yang dapat di manfatkan namun batang atau pohonnya juga dapat digunakan sebagai tempat perkebunan yaitu menanam sayuran berbentuk bawang merah, bawang putih dan sayuran seperti sawi yang pohonya cuma setinggi 1/2 meter.
langkah yang satu ini cukup unik serta efisien untuk pemakaian tempat menanam sayuran di pohon pisang yang masihlah hidup, karena pohon pisang hanya satu kali berbuah dan sebagainya tidak akan berbuah lagi jadi daripada di tebang baiknya digunakan sebagai tempat atau pot sayuran jadi organik .

#Baca Juga : Keunggulan Menggunakan Mulsa Plastik Hitam Perak

Berikut Langkah - Langkahnya :

Batang pohon pisang / Gedebog ditusuk sebesar ukuran sebiji bawang merah dengan jarak 10 cm, selang seling muter. Jangan pernah melukai isi hati lantaran dapat membuat pohon pisangnya mati. Sesudah semuanya siap tinggal masukan benih bawang merah dalam tuskan batang pohon pisang.

Pembudidayaan bawang merah di batang pohon pisang diperuntukkan untuk diambil daunnya, bukan untuk memperbanyak anakan bawang. Karena wadah ini hanya untuk menyuburkan daunnya saja. Disamping itu system menanam bawang merah di batang pohon pisang tidak berpengaruh pada buah pisangnya. Karena lebih condong mutualisme (tidak merugikan satu sama lain). bawang mengambil nutrisi dan air dari batang pisang, jadi tidak perlu disiram.




Untuk info harga mulsa plastik hitam perak dan langkah pemesanan silahkan hubungi kami :
– SMS/call : 0852. 3392. 5564/0877. 0282. 1277/08123. 258. 4950
– E-mail : limcorporation2009@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paduan Lengkap Cara Menanam bawang Merah Di Pohon Pisang Yang Masih hidup "

Posting Komentar