HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO BUDIDAYA TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah Nanas

Buah nanas (Ananas comosus (L.) Merr.) adalah tanaman buah yang datang dari Brasil. Di Indonesia, nanas umumnya ditanam di perkebunan serta untuk di ambil buahnya. Subang adalah daerah penghasil nanas paling besar di Indonesia. Buah nanas tidak cuman di makan dengan cara segera, dapat pula diawetkan lewat cara di rebus serta di beri gula, di buat selai, atau di buat sirop.

Tidak hanya berguna sebagai makanan, buah nanas juga bermanfaat sebagai obat tradisional. Diluar itu, kandungan vitamin seperti vitamin C serta mineralnya begitu baik untuk kesehatan. Manfaat buah nanas diantaranya mengurangi keluarnya asam lambung yang terlalu berlebih, menolong mencernakan makanan di lambung, antiradang, peluruh kencing (diuretik), membersihkan jaringan kulit yang mati (skin debridement), mengganggu perkembangan sel kanker, menghalangi penggumpalan trombosit (agregasi platelet), serta memiliki kegiatan fibrinolitik. Buah muda berasa asam, bermanfaat meningkatkan enzim pencernaan, antelmintik, diuretik, peluruh haid (emenagog), abortivum, peluruh dahak (mukolitik), serta pencahar.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
1. Menyembuhkan Cacingan
Kupas 1 buah nanas muda, lantas bersihkan hingga bersih. Setelah itu, basuh dengan air masak, lantas parut. Peras serta saring hasil parutannya, lantas minumkan pada anak yang cacingan sedikit untuk sedikit.

*Baca Juga : Cara Budidaya Udang Vaname Tambak Plastik Atau Mulsa

2. Lambung terasa penuh
Saat pencernaan terganggu, lambung akan terasa penuh meskipun cuma di isi sedikit makanan. Langkah mengatasinya dengan minum juice nanas 3 kali satu hari semasing 3/4 gelas (lebih kurang 150 cc). Kerjakan penyembuhan ini 1/2 jam sebelumnya makan.

3. Keseleo, memar akibat terpukul
Bila Anak atau anggota keluarga lain mengalami kesleo, memar atau luka lebam, obati dengan buah nanas. Langkahnya, kupas 1 buah nanas yang telah masak, potong-potong, lantas dijus. Minum air yang terkumpul sekalian.

4. Luka bakar, gatal serta bisul
Terkecuali enak dikonsumsi, buah nanas dapat juga dipakai untuk menyembuhkan sebagian penyakit kulit seperti kulit terbakar, gatal pada kulit serta bisul. Langkahnya, bersihkan daun nanas hingga bersih, lantas tumbuk hingga halus. Oleskan di bagian yang sakit.

*Baca Juga : 10 Tips Komplit Tehnik Serta Langkah Budidaya Buah Alpukat Berkwalitas Tinggi

5. Menyembuhkan Radang tenggorokan
Sakit tenggorokan mengganggu kegiatan anda? Kupas 2 buah nanas yang sudah masak, lantas bersihkan hingga bersih. Potong-potong, lantas dijus atau diparut. Setelah itu, peras memakai sepotong kain bersih. Minum air perasan yang terkumpul, satu hari 3 kali, setiap saat cukup 1/3 sisi.


6. Obat Beri-beri
Manfaat buah nanas yang lain yaitu menyembuhkan penyakit beberapa berikan. Langkahnya, kupas 2 buah nanas yang telah masak, lantas bersihkan hingga bersih. Setelah itu, juice atau parut, lantas peras. Minum air perasannya sekalian. Baiknya diminum pagi atau siang hari setelah makan.

7. Peradangan di kulit (dermatitis)
Siapkan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya, lantas parut. Hasil parutannya digunakan untuk menggosok-gosok kulit yang bersisik serta terkelupas, baik di kulit kepala atau sisi lain dari badan. Kerjakan sekali satu hari, malam sebelumnya tidur. Esok paginya baru dicuci bersih. Kerjakan sehari-hari.

8. Menangani Sembelit
Kupas 3 buah nanas yang belum masak, lantas bersihkan hingga bersih. Setelah itu, juice atau parut, lantas peras. Minum air perasannya sesudah makan, satu hari 2 kali, semasing cukup 1/2 gelas. Kerjakan dengan cara teratur sampai sembelit hilang.

9. Menyingkirkan Ketombe
Siapkan 1/4 buah nanas masak. Kupas kulitnya, lantas parut, peras, serta saring. Berikan air perasan 1 buah jeruk nipis serta aduk hingga rata. Pakai ramuan ini untuk menggosok-gosok kulit kepala yang berketombe. Kerjakan malam sebelumnya tidur. Esok paginya rambut dikeramas. Kerjakan 2-3 kali dalam satu minggu.

10. Menurunkan berat tubuh
Kupas 1 buah nanas yang tidaklah terlalu masak, lantas bersihkan hingga bersih. Potong-potong, lantas dijus atau diparut. Setelah itu, peras memakai sepotong kain bersih serta air perasannya segera diminum sekalian. Kerjakan 2 kali satu hari.



Catatan Utama :
Ibu hamil dilarang minum perasan buah nanas muda.
Buah nanas didalam saluran cerna difermentasi jadi alkohol yang bisa menyebabkan kambuhnya rematik Gout.
Pasien kencing manis (diabetes mellitus) disarankan untuk membatasi dalam konsumsi buah nanas lantaran kandungan gula buah yang masak cukup tinggi.

Terkecuali dapat dikonsumsi dengan cara segera, nyatanya buah nanas juga mempunyai banyak manfaat sebagai obat tradisional. Jadi tak adalahnya bila Anda menanam pohon ini di kebun atau belakang tempat tinggal. Baca juga buah-buahan berguna yang lain seperti buah delima serta buah srikaya yang bermanfaat untuk penyembuhan.


PABRIK MULSA PLASTIK HITAM PERAK (MPHP)
Bagi petani cabai, melon, semangka, yang membutuhkan plastik mulsa hitam perak silahkan hubungi kami. Lim corporation pabrik & distributor mulsa plastik di Surabaya. minimal order 5 roll. Info harga sms/call: 0877.0282.1277 - 08123.258.4950. Info lebih lengkap tentang produk silahkan klik disini www.mulsa99.com.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan "

Posting Komentar